Simulasi Kampus Aman Bencana (KAB)

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Abulyatama mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melalui Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan melakukan program Pembinaan Kampus Aman Bencana Bertepat UIN Ar-Raniry, kegiatan tersebut berlangsung 1 (satu) hari Pada Tanggal 28 November 2019,Kamis, (28/11).

Konsep Kampus Aman dari bencana adalah yang menerapkan standar sarana dan prasarana serta budaya yang mampu melindungi warga kampus dan lingkungan di sekitarnya dari bahaya bencana. data tahun 2011 menunjukan bahwa secara kuantatif ada sebanyak 75% sekolah di Indonesia berada pada resiko sedang hingga tinggi dari bencana. melalui pelaksanaan kegiatan kampus Aman Bencana, diharapkan dapat menambah dan memperdalam pemahaman kita bersama untuk lebih fokus dan punya komitmen yang tinggi dalam penanggulangan bencana dengan saling bertukar pengalaman, berbagai informasi, mempuerkuat silaturahmi dan dapat meningkatkan koordinasi guna memperteguh visi dan misi kita semua dalam penanggulangan bencana.

Yuk, Hidup Sehat Dengan Senam

“Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”.

Begitulah kata pepatah bila sedang membicarakan tentang kesehatan. Hidup sehat tak hanya dengan makanan yang bergizi saja, namun juga dilengkapi dengan olahraga agar tubuh menjadi bugar.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa dan Dosen FKM Unaya mengikuti senam rutin setiap hari sabtu di halaman kampus dan setiap hari minggu di blang padang atau Car Free Day (CFD) disepanjang jalan T. Daud Beureueh.

Tidak hanya berkuat pada kegiatan belajar mengajar semata, tetapi menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan mahasiswanya.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah. dengan adanya senam rutin seperti ini tubuh menjadi fit dan bugar sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan optimal.

 

 

FKM UNAYA terakreditasi B